Jumat, 20 Juli 2012

Ucok sebagai kenek


Pada suatu hari ada seorang Pemuda bernama Ucok yg bekerja sebagai kenek,
karena masih pemula dia pun di ajarkan oleh kakeknya (mantan kenek terhebat).
Kakek :"Cok, kalau ada orang berseragam sekolah , bayarannya Rp.1000 aja.. ingat nih cok, pesan kakek untuk seumur hidupmu,"
Ucok :"Baik kek, akan gw inget seumur hidup gw!"
Ucok pun selalu melaksanakan pesan kakeknya , namun setelah 7 tahun bekerja sebagai kenek, dia pun bosan.. dia mencari pekerjaan di semua tempat, dan akhirnya Ucok pun mendapat pekerjaan sebagai kasir di sebuah Cafe , yang biasa di datangin oleh anak SMA..
(Hari pertama bekerja)
Bos :"Cok, kau sudah hafalkan harga" makanan dan minuman disini?"
Ucok :"Sudah lah Bos,, saya kan sangat niat bekerja disini "
Bos :"Ok, kalau begitu saya pergi dulu, saya mau liat perkembanganmu selama 1 bulan!
Ucok :"Baik pak!!!"
Setelah Cafe buka ini lah saat Ucok melayani anak SMA yg memesan makanan,
Ucok :"Mau Pesan apa Mas?"
Anak SMA :"Saya mau pesan 3 Burger, 3 Pepsi dan 3 kentang goreng ya bro!!"
Ucok pun menghitung, karena kebetulan kalkulator di kasir rusak , Ucok ingat kata" kakeknya.. "Cok, kalau ada orang berseragam sekolah , bayarannya Rp.1000 aja.. " Ucok pun langsung melaksanakan pesan kakeknya..
Ucok :"Semuanya cuma Rp.1000 mas"(dengan tampang yg meyakinkan)
Anak SMA :"Bener nih?"
Ucok :"Iya,!"
Anak SMA :"yaudah nih uangnya" (sambil memberi uang Rp1000)
Setelah sebulan Bos pun bertanya pada Ucok , mengapa kerugiannya sangat besar
Bos :"Kenapa saya bisa rugi sebesar ini Cok?, apa kamu menggelapkan uang saya?"
Ucok :"enggak pak, saya ga pernah menggelapkan uang bapak!"
Bos :"sekarang coba saya test, "Kamu sini" (menunjuk anak SMA), coba kamu pesan makanan favorite kamu!, nanti saya yg bayar..
Anak SMA :"OK, saya pesan 1 Burger and 1 Pepsi,"
Bos :"Cok, brp harganya?"
Ucok:"Kalau anak sekolah Rp1000 Pak"!
Bos :!@##$%^&!@#$

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

mohon untuk tidak berbicara kasar,kotor/jorok di blog saya ini.Terima kasih